fbpx

PELATIHAN PRODUK TURUNAN BATIK (KAOS BATIK)

Bertempat Di Balai RW 01 Kampung Bremi Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo Diadakan Pelatihan Produk Turunan Batik (Kaos Batik) Pada Kegiatan Pemberdaya Lembaga Kemasyarakatan Tingkat Kecamatan. Peserta pelatihan batik ini adalah Warga Di Wilayah Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan, yang mana peserta pelatihan ini sangat antusias mengikuti kegiatan yang diadakan selama dua hari (22-23 September 2021).
Kelurahan Sukabumi dalam Kegiatan Pelatihan Produk Turunan Batik ini menghadirkan Narasumber Pembatik Dari Yogyakarta yang bernama “IWAN SETIAWAN”. Narasumber pembatik ini didatangkan langsung dari salah satu kota penghasil batik ternama dan terkenal Di Indonesia yang tujuannya dapat menyalurkan ilmu dan pengalaman dalam membatik.
Lok Iwon adalah nama sapaan akrab dari narasumber pembatik pada pelatihan ini. Beliau sangat telaten dalam memberikan ilmu serta pengalamannya diseputar seni batik. Mengajarkan metode yang benar dalam membatik serta mengajarkan cara bagaimana menghasilkan karya seni batik dalam suatu produk.
Pada hari kedua kegiatan pelatihan batik ini hadir juga Ketua TP PKK Kota Probolinggo Ibu Aminah Hadi Zainal Abidin, yang mana Beliau sangat mengapresiasi kegiatan pelatihan Turunan Batik pada kaos yang juga merupakan sinergi TP PKK Kecamatan, TP PKK Kota dan Deskranasda Kota Probolinggo. Pada Kesempatan ini Beliau juga memberikan sambutan yang isinya menyampaikan kepada peserta pelatihan batik ini untuk dapatnya mengikuti dengan seksama dan berlatih bersama peserta lainnya sesuai dengan arahan dari narasumber pembatik yang dihadirkan. Kemudian Beliau juga menyempatkan melihat langsung proses peserta mengikuti pelatihan batik ini serta menyampaikan dan berharap agar kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian bagi masyarakat khusnya bagi kaum wanita yang ada Di Wilayah Kelurahan Sukabumi Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.