fbpx

Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu Tingkat Kecamatan Mayangan

Bertempat Di Pendopo Kecamatan Mayangan Pada Hari Rabu Tanggal 21 Pebruari 2018  dilaksanakan Sosialisasi Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu Tingkat Kecamatan Mayangan.

Dasar Hukum

  1. UU RI No. 34 Tahun 2004 Tentang TNI
  2. UU RI No. 10 Tahun 2008 Tentang PIL DPRD, DPD dan DPRD
  3. UU RI No. 32 Tahun 2004 Pemeintah Daerah

Kegiatan ini memiliki maksud dan tujuan

Maksud : adalah untuk memberikan gambaran kepada Aparat Kam dan instansi terkait guna meningkatkan kemampuan, linmas masyarakat dalamrangka mencegah, menangkal terhadap gangguan KAM lingkungan dan menyiapkan Aaparat dan Instansi terkait dalam mengembangkan PAM swakarsa.

Tujuan : adalah untuk memberikan kegiatan kepada aparat keamanan secara Sinergitas dan Sikronisasi dalam rangka PAM Swakarsa atau PAM TERPADU antara Aparat Kam dan Instansi terkait dengan TOGA/TOMAS, LINMAS serta Masyarakat untuk menciptakan rasa aman kepada masyarakat dan lingkungannya.

Peningkatan Sistem Keamanan Terpadu ini dilaksanakan oleh:

  • TNI
  • POLRI
  • LINMAS
  • TOGA/TOMAS
  • MASYARAKAT

Contoh Kegiatan ini diantara lain Keamanan Terpadu di Lingkungan setempat, Pertahanan Keamanan, Kewaspadaan dini, Bantuan Keamanan, Eksekusi terhadap bencana alama dan Kegiatan-kegiatan laiinnya.

Dan karena pada tahun 2018 adalah tahun politik dimana akan melaksanakan Pemilukada, Gubernur/wakil gubernur dan Walikota/wakil walikota.

Sosialisasi ini diharapkan untuk:

  1. Menciptakan rasa aman dan damai serta ketertiban situasi wilayah perlu sinergitas dengan team terpadu
  2. Aparat TNI dan POLRI memberikan pelatihan kepada LINMAS merupakan kuat utama dalam upaya perlindungan masyarakat
  3. Dalam pelaksanaan lat Linmas, TNI, POLRI adalah untuk kat kam guna menciptakan rasa aman kepada masyarakat baik dalam giat keamanan pilkada atau pun pilpres

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.