fbpx

PEMBINAAN KETUA RT DAN KETUA RW SE-KECAMATAN MAYANGAN 17 APRIL 2018

Kegiatan Pembinaan Ketua RT dan Ketua RW Se-Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo bertempat di Kampung Benteng/Kampung Inggris Kelurahan Mayangan Pada Hari Selasa 17 April 2018 Jam 08.30 WIB sampai dengan selesai yang dihadiri oleh 300 Ketua RT/RW Se-kecamatan Mayangan, Sekcam Mayangan, Kasi Pemerintahan Kecamatan Mayangan, Kasi Pemerintahan Kelurahan Se-Kecamatan Mayangan Lurah Se-Kecamatan Mayangan, dan Narasumber terkait.

Dari Kegiatan Pembinaan RT dan RW Se-Kecamatan Mayangan ini ada beberapa pembinaan dari narasumber yang hadir, diantaranya:

  1. Dari Bapak Sekcam Mayangan menyampaikan bahwa pada tahun 2018 adalah tahun politik dimana akan mengadakan pemilu serentak, pemilu gubernur dan walikota, maka dihimbau kepada seluruh Ketua RT dan RW Se-Kecamatan Mayangan untuk tetap netralitas untuk menjaga situasi dan kondisi aman, tertib dan damai. Hindari perpecahan antar suku, warga dan golongan karena dalam demokrasi perbedaan pendapat persepsi adalah hal yang wajar. Dan pada Kesempatan kali ini, Beliau juga menyampaikan bahwa dalam menghadapi bulan puasa biasanya banyak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan misal pencurian, penjarahan dan sebagainya, untuk itu agar tetap waspada hindari melewati tempat-tempat yang dianggap rawan, untuk menjaga keselamatan kita bersama.
  2. Dari Kapolsek atau yang mewakili menyampaikan kepada Ketua RT dan RW Se-Kecamatan Mayangan untuk hindari politik uang agar tidak terkena kasus hukum bila terjadi hal-hal yang tidak diinginkan dalam hal pelaksanaan kampanye atau sebagainya dan segera melapor kepada aparat terkait bilamana terjadi pelanggaran tersebut.
  3. Dari Koramil 0820 menyampaikan untuk Ketua RT dan RW menghimbau kepada masyarakat untuk mengfungsikan kembali Tiga Pilar Kecamatan untuk menjaga situasi dan Kondisi agar tetap aman, tentram dan Kondusif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.