fbpx

MUSRENBANG KECAMATAN MAYANGAN KOTA PROBOLINGGO 17/02/2021

MUSRENBANG yang dimaksudkan sebagai forum musyawarah perencanaan pembangunan yang mengakomodasi peran-peran segenap komponen masyarakat, sebagai media koordinasi, komunikasi dan konsultasi program pembangunan dengan fokus pada realisasi kebutuhan masyarakat secara nyata. Sedangkan yang menjadi tujuannya adalah membahas, menilai dan menyepakati prioritas kegiatan pembangunan sesuai dengan Rencana Kerja Satuan Kerja Pemerintah Daerah Kota Probolinggo yang telah dikomplikasi dengan hasil musrenbang tingkat sebelumnya, menghasilkan konsesus, komitmen, kesepakatan dan kemitraan antara pemerintah dengan pelaku pembangunan, mewujudkan kualitas perencanaan-perencanaan pembangunan dengan lebih meningkatkan kemampuan mengakomodir aspirasi masyarakat, memberdayakan masyarakat dan memberdayakan sumber daya lokal.

Kegiatan Musrenbang Kecamatan Mayangan ini dilaksanakan Di Kantor Kecamatan Mayangan pada Hari Rabu, 17 Februari 2021 tepatnya di Pendopo Kantor Kecamatan Mayangan waktu/jam 08.00 WIB sampai dengan selesai.

Dibuka langsung oleh Bapak REY SUWIGTYO, S.Sos, M.Si selaku Kepala Bappeda Kota Probolinggo yang kemudian dialanjutkan dengan sambutan dan arahan dari Camat Mayangan, Bapak Muhammad Abas, S.Sos, M.Si yang pada sambutan dan arahannya Beliau berharap Kegiatan Musrenbang Kecamatan ini dapat menjadi wadah dari usulan-usulan masyarakat diwilayah Kecamatan Mayangan untuk mendapatkan suatu kesepakatan yang akan di adakan pembangunan.

Musrenbang kecamatan mayangan terdiri dari lima Musrenbang kelurahan yaitu Musrenbang Kelurahan Mayangan, Jati, Wiroborang, Sukabumi, Mangunharjo. Usulan musrenbang berasal dari RT & RW setiap kelurahan di Kecamatan Mayangan Kota Probolinggo. Usulan yang telah masuk yaitu 125 usulan di Kecamatan Mayangan. Adapun tiga bidang yang ada di dalam MUSRENBANG yaitu Bidang Infrastruktur wilayah, Bidang Ekonomi, Bidang PPM kesra.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.